Andryscreamo's Blog

i am always alone

Mempercepat Kinerja Firefox

Firefox adalah browser terbaik yang dikenal sangat cepat dibandingkan dengan browser – browser lainya (IE,Opera dll), Firefox dilengkapi dengan semua fitur terbaru untuk web browser yang ini akan membuat browsing lebih efisien. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat Firefox menjadi lebih cepat disertai dengan penjelasan singkatnya:

1. Mengaktifkan pipelining
Browser biasanya sangat sopan, yakni mengirimkan permintaan ke server kemudian menunggu respon sebelum melanjutkan meminta permintaan baru lagi ke server. Pipelining adalah sebuah teknik lebih agresif yang memungkinkan mereka mengirimkan beberapa permintaan sebelum tanggapan diterima oleh server, hal ini sering kali mengurangi waktu dalam mendownload halaman web.

* Untuk mengaktifkannya
    * Ketik about: config kemudian tekan [Enter] di address bar Fierefox,
    * Double klik network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining sehingga
   nilainya menjadi true.
    * Kemudian Double Klik network.http.pipelining.maxrequests dan masukkan
   angka 8, kemudian klik tombol OK.

Perlu diingat bahwa beberapa server tidak mendukung pipelining, Anda tinggal mengembalikan setting Network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining ke false lagi jika anda mempunyai masalah.

2. Render halaman web dengan cepat
Secara garis besar, kekompleksan halaman web dapat memakan waktu cukup lama untuk di-download. Firefox tidak ingin membuat Anda menunggu, sehingga secara default akan menampilkan apa yang selama ini diterima setiap 0,12 detik (the “content notify interval”). Dengan ini maka akan membantu browser lebih tajam, sering meningkatnya redraw maka juga akan meningkatkan total waktu membuka halaman web, sehingga ini akan meningkatkan kinerja.

* Ketik about: config dan tekan [Enter]
    * Kemudian klik kanan di sembarang tempat pada jendela dan pilih New> integer.
   kemudian ketik content.notify.interval sebagai nama preferensi Anda, klik OK,
   masukkan 500000 (lima ratus ribu, bukan lima puluh ribu) dan klik OK lagi.
   * Klik kanan lagi di jendela dan pilih New> Boolean. Kali ini ketik
   content.notify.ontimer dan set ke True kemudian klik tombol Ok.

3. Loading lebih cepat
Pada Firefox Jika Anda mouse anda tidak dipindahkan atau Anda tidak menyentuh tombol pada keyboard selama 0,75 detik (maka terjadi content switch threshold) dimana Firefox memasuki sebuah modus interrupt frekuensi rendah, yang artinya interface-nya menjadi kurang responsif tetapi halaman web yang Anda buka akan lebih cepat. Dengan mengurangi content switch threshold dapat meningkatkan performa Firefox.

* Ketik about: config dan tekan [Enter],
    * Kemudian klik kanan di jendela tersebut, kemudian pilih New> integer. kemudian
   ketik content.switch.threshold, klik OK, masukkan angka 250000 dan klik OK.

4. Tidak ada interupsi
Anda dapat mengambil langkah terakhir bahkan lebih lanjut dengan mengsetting Firefox untuk mengabaikan semua interupsi dari pengguna sampai saat halama web telah terbuka total. Ini sedikit drastis dimana Firefox dapat terlihat seperti tidak ada reaksi saat membuka halaman web untuk beberapa waktu, tapi silahkan dicoba dan lihat bagaimana cara ini bekerja untuk Anda.

* Ketik about: config, tekan [Enter],
    * Kemudian klik kanan di jendela tersebut, kemudian pilih New> Boolean. kemudian
   ketik content.interrupt.parsing, klik OK.

5. Blokir Flash
Sangat membosankan jika Anda melihat animasi Flash yang ada mana-mana secara terus menerus. Untungnya ada solusi yang sangat mudah. Dengan menginstal addons Flashblock Disini extension (flashblock.mozdev.org) dan ia akan memblokir semua Flash applet dari loading, maka dengan ini halaman web akan ditampilkan lebih cepat. Tapi jika Anda menemukan beberapa konten Flash yang berguna dan ingin Anda tampilkan maka, klik saja placeholder itu untuk mendownload dan melihat kontent Flash tersebut.

6. Meningkatkan ukuran cache memory
Saat Anda menelusuri web dengan Firefox maka Firefox akan menyimpan gambar dan skrip di dalam memori cache lokal, di mana mereka dapat diambil jika Anda kembali ke halaman yang sama yang pernah Anda kunjungi. Jika Anda memiliki banyak RAM (2 GB lebih), maka dengan memperbesar ukuran cache memory pada Firefox akan memperbaiki kinerjanya.

* Ketik about:config dan tekan [Enter],
    * Kemudian klik kanan di mana saja di jendela, lalu pilih New> integer.
    * Ketik browser.cache.memory.capacity, klik OK, masukkan angka 87996
   lalu klik OK, kemudian restart browser anda untuk mendapatkan cache baru yang
   yang lebih besar.

7. Kompres data
Jika Anda menggunakan koneksi internet yang sangat lambat mungkin Anda merasa tidak akan pernah merasakan mendapatkan kinerja Firefox yang paling maksimal/ optimal, tetapi itu belum tentu benar. Install toonel.net (toonel.net) ini merupakan aplikasi Java yang cerdas dimana toonel.net akan membuat jalur lalu lintas baru yang melalui server toonel.net sendiri, toonel.net melakukan kompresi kontent data pada saat yang sama, sehingga data yang diterima komputer Anda jauh lebih sedikit. Dan bahkan dapat mengompres file gambat dengan format JPEG,BMP,Gif dll dan memungkinkan Anda untuk mengurangi kualitas dari gambar tersebut. Ini semua membantu Anda untuk memotong transfer data, yang sangat berguna jika Anda menggunakan bandwith terbatas 1 atau 2 GB per bulan

November 29, 2009 - Posted by | info, internet

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: