Andryscreamo's Blog

i am always alone

Tips Mencegah Hacking Pada Billing Di Warnet

Dulu aku kan pernah ngasih tau caranya nge-hack billing. Nah, sekarang aku kasih tau pencegahannya. Kan gak enak, bisa ngerusak tapi gak bisa benerin. Kalo gitu namanya orang yang bertangggung jawab.
Sebenernya aku gak tau cara pencegahannya. Cara cara berikut yang aku temuin ini aku kira kira aja. Maklum, aku bukan Ahli tantang security, bisanya cuma ngeblog yang gak jelas ma chatting. Hal ini bisa ditanyain ke golongan SATE, bukan makanan ini, SATE itu Security Advisor Team, disingkat jadi SATE. Yaudah, basa basinya udah dulu. Ne cara cara yang (mungkin) bisa mencegah :

  1. Selalu ganti billing anda dengan menggunakan billing yang terbaru.
  2. Matikan service service yang bisa digunakan nge-hack untuk client, jadi clien tidak bisa akses. Contohnya, kalo kita lagi ngenet di warnet kadang – kadang kan ada tuch warnet yang gak bisa di buka CMD-nya, tekana tombol Win+R gak bisa, dan sejenisnya.
  3. Kalo bisa proteksi sang client jangan boleh memasukkan flash disk, jadi kalo mau ngopi atau mindah file yang udah di download harus dari computer billing atau computer khusus.Jadi, gak bisa ngelakuin hack.
  4. Kalo naruh IP computer penting jangan berjauhan. Yang deket deket aja sama computer clien, karena bisa ditebak, kalo ada computer yang alamat IP-nya jauh, itu pasti kalo gak computer billing ya computer server. Contohnya, computer client, IP-nya 168.192.7.1 = 168.192.7.2 = 192.168.7.3 , dan seterusnya, nah computer billing/server itu pasti ada di Nomer nomer yang jauh, kayak 192.168.7.50 , 192.168.7.25, dan lain lain. Itu bisa “di jadikan brute IP” oleh sang client untuk melakukan hacking.
  5. Di dalam jaringan JANGAN memberi nama computer billing dengan nama yang lain daripada yang lain. Contohnya, computer client namanya Comp-1, Comp-2. dst, tapi nama computer billing ada Comp-Billing. Saya saranin jangan dech. Mending namanya yang sama – sama aja.Toh, gak ada pengaruhnya kan ?
  6. Tutup akses untuk melihat IP address di samping kanan bawah
  7. Tutup akses ke Control Panel
  8. Berikan layanan terbaik, jadi sang client gak merasa rugi ngenet. Nah, kalo ngerasa rugi, misalnya bandwith yang kecil, akses lama, lagu atau filmnya jadul jadul, pasti sang client akan merasa rugi, yang nantinya bakal ada niatan buat nge-hack.

Untuk saat ini, kayaknya cukup itu dulu. Ntar aku tanyain ke yang buat. Kemaren pas les, aku gak ketemu dia, jadi aku gak bisa tanya. Maap ya mas yang tanya ini(mas zacki suci) tips-nya gak lengkap. Kemungkinan minggu depan aku update. Tergantung temen aku. Wokke…

November 29, 2009 - Posted by | info, internet

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: